Minggu, 30 Juni 2013

Suseno Kramadibrata Gantikan Samin Tan Jadi Dirut Bumi Minerals


PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) resmi menerima pengunduran Samin Tan dari jajaran direksi perseroan. Persetujuan ini diumumkan perseroan setelah melakukan rapat umum pemegang saham tahunan dan luar biasa di Hotel JS Luwansa di Jakarta, Jumat 28 Juni 2013.

Investor Relations Bumi Resources Minerals, Herwin Hidayat, mengungkapkan, dalam rapat, para pemegang saham telah setuju dengan pengunduran diri Samin Tan. "Kami tidak bisa menahan, karena itu adalah hak pribadi," katanya.

Untuk itu, pemegang saham dalam RUPSLB mengangkat Suseno Kramadibrata menjadi direktur utama. Suseno sendiri, menurut Herwin, sudah 25 tahun malang melintang di dunia pertambangan.

Sebelum bergabung dengan Bumi Resources Minerals, Suseno salah satunya pernah bekerja di Grup Adaro. Dia juga direktur PT Gorontalo Minerals dan PT Citra Palu Minerals.

Terakhir, Suseno menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Bumi Resources Minerals.

Herwin mengatakan, dengan adanya direksi baru, maka perusahaan dapat mengoptimalisasi berbagai aset, terutama aset di luar negeri seperti di Afrika. Kondisi politik Afrika yang sedang berubah seperti di Mauritania menjadi kendala perseroan.

Selain itu, aset-aset di dalam negeri pun seperti di Gorontalo dan Citra Palu masih dalam tahap eksplorasi. Dalam dua tahun mendatang, kedua aset tersebut akan masuk dalam tahap eksploitasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar