Senin, 24 Juni 2013

Anak Usaha Bakrieland Garap Proyek Hotel Bintang 3


PT Bakrie Nirwana Semesta atau Bakrieland Hotels & Resorts, anak perusahaan PT Bakrieland Development Tbk, memperoleh proyek hotel di Samarinda, Kalimantan Timur. Anak usaha Bakrieland itu akan memperbaiki, memberi fasilitas baru, kemudian mengelola, dan mengoperasikan hotel Atlet Stadion Madya Sempaja Samarinda menjadi berkelas bintang tiga.

Pengembangan hotel yang sebelumnya digunakan pada penyelenggaraan PON XVIII 2008 itu telah melalui proses lelang yang diselenggarakan Pemda Kaltim. Dalam proses lelang itu, Bakrie Nirwana Semesta ditunjuk sebagai pemenang.

Henu Kusdaryono, Direktur Bakrie Nirwana Semesta, di Samarinda, Senin 24 Juni 2013, mengatakan, perusahaan akan mengoptimalkan pengembangan Hotel Atlet Stadion Madya Sempaja Samarinda itu menjadi Grand Elty Atlet Hotel Samarinda.

Fasilitas dan sarana hotel yang dikembangkan di lahan seluas 20.431 meter persegi itu, di antaranya pengembangan 248 kamar, yang terdiri atas Referee Room (8 kamar), Athlete Room (70 kamar), Business Room (157 kamar), dan kamar Suite yaitu Junior, Executive, dan Royal Elty (13 kamar).

"Kami mencoba untuk memenuhi harapan Pemda Kaltim dalam mengelola dan mengoperasikan Hotel Atlet Stadion Madya Sempaja Samarinda itu," kata Henu dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Bakrie Nirwana Semesta juga akan membangun ballroom berkapasitas 600-1.000 orang, board room dengan kapasitas 15-20 tempat duduk, dan tiga meeting room berkapasitas 40-60 tempat duduk. Ada juga fasilitas kolam renang, business center, serta commercial area.

General Manager Grand Elty, Hariyanto, menambahkan, kerja sama dengan Pemda Kaltim, dalam pengembangan hotel itu akan menciptakan lapangan kerja baru sebanyak 370 posisi dan ditambah dengan tenaga outsourcing. Upaya itu dinilai akan meningkatkan layanan bagi masyarakat dan juga wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Timur.

Bakrie Nirwana Semesta saat ini juga mengoperasikan hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong. Di luar Kalimantan Timur, portofolio produk Bakrie Nirwana Semesta berada di Bali, yaitu Pullman Bali Legian Nirwana, dan di Lampung, yaitu Grand Elty Krakatoa.

Perusahaan selanjutnya akan mengembangkan budget hotel di Bandung dan Jakarta. Bakrie Nirwana Semesta juga masih membuka peluang masuk ke industri real estate yang menghasilkan return lebih cepat.

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus