Selasa, 25 Juni 2013

Ini Pantai yang Jadi Lokasi Syuting Perahu Kertas

Garut punya pantai cantik yang bernama Pantai Rancabuaya. Tahukah Anda, rupanya pantai inilah yang jadi lokasi syuting film 'Perahu Kertas'. Di sini banyak bebatuan karang di sepanjang pasir putih pantainya.

Garut di Jawa Barat tak hanya terkenal dengan kerajinan kulit yang tersohor di kalangan wisatawan. Garut juga memiliki potensi pantai yang cantik dengan deburan ombak yang memanjakan mata.

Pantai Rancabuaya adalah pantai cantik yang pernah dijadikan tempat syuting film dari penulis Dewi Lestari yakni 'Perahu Kertas'. Di filmnya, kita disuguhi pemandangan batu-batu karang di sepanjang pantai pasir putihnya dengan ombaknya yang lumayan besar.


Perjalanan dari bandung menuju Pantai Rancabuaya memakan waktu hingga 7 jam. Pantai ini berada di bagian selatan Garut, oleh karena itu aksesnya masih rusak. Perjalanan yang melelahkan dan membuat kami mabuk darat.

Rasa lelah itu terbayar saat kita tiba di Pantai Rancabuaya. Kami akhirnya tiba pada dini hari dan mendengar hentaman ombak yang besar pada bebatuan karang.

Setelah istirahat selama satu jam, kami lau sarapan di penginapan. Meski masih pagi, kami langsung berjalan ke pinggiran pantai. Cuacanya cukup cerah, tapi sayang kami melewatkan sunrise karena terlalu lama beristirahat.

Pantai Rancabuaya memiliki pasir putih kekuningan dengan banyak karang-karang kecil dan beberapa karang besar cukup tajam yang berserakan di sepanjang pantai. Pengunjung harus hati-hati ketika menapak kaki di sini. Ombak pantainya lumayan besar silih berganti berkejaran menuju pantai. Sesekali, kita bisa melihat perahu nelayan yang baru pulang dari melaut.

Kami juga menyempatkan melihat pantai dari arah bukit yang ada di sekitar pantai. Sungguh menakjubkan berada di ketinggian bukit melihat dan menikmati deburan ombak Pantai Rancabuaya yang terasa beda ketika menikmatinya dari pinggir pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar