Minggu, 30 Juni 2013

Mahaka Kembangkan Bisnis Media Digital


Persaingan bisnis media saat ini semakin ketat. Tidak hanya sebatas sesama jenis media, tetapi juga dengan media berbeda.

Untuk menghadapi persaingan yang kompetitif itu, PT Mahaka Media Tbk berencana untuk mengembangkan bisnis digital pada 2013.

Direktur Utama Mahaka Media, Adrian Syarkawie, Jumat 28 Juni 2013, mengatakan, perseroan akan menjadikan media digital sebagai salah satu penopang penerimaan pendapatan selama 2013.

"Kami melihat industri digital itu luar biasa. Untuk itu, kami akan kembangkan bisnis ini agar berkontribusi pada pendapatan perseroan tahun ini," kata Adrian usai rapat umum pemegang saham (RUPS) Mahaka Media di Jakarta.

Ia pun menargetkan bisnis digital akan memberikan kontribusi sebesar 10-15 persen terhadap total target pendapatan. "Kami harapkan total revenue 2013 sebesar Rp308 miliar, atau naik dibanding 2012 yang mencapai Rp265 miliar, ujarnya.

Melihat peluang bisnis digital yang begitu besar, ke depan, ia pun tertarik untuk mengembangkan bisnis Republika Online dan Radio Gen FM.

"Republika Online masih bisa di-push untuk menjadi lebih baik. Kemudian, Gen FM dan Jak FM, mereka sudah memiliki digital yang bagus. Itu akan kami kembangkan," tegasnya.

Ganti direksi

Sementara itu, RUPS Mahaka Media juga menyetujui perubahan susunan dewan direksi perseroan. Direktur yang baru adalah Agoosh Yoosran.

Dia menggantikan Susie Hartadji sebagai direktur Corporate Affair dan Sekretaris Perusahaan.

Adrian menambahkan, RUPS juga menyetujui pengangkatan kembali Abdulgani MA dan R. Harry Zulnardy sebagai komisaris.

Selama 2012, Adrian menjelaskan, perseroan mampu membukukan kenaikan laba bersih sebesar 43 persen menjadi Rp4,04 miliar dibandingkan 2011 yang mencapai Rp2,82 miliar. Sementara itu, kenaikan laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) sebesar 13 persen menjadi Rp37,82 miliar dibandingkan selama 2011.

Namun, dia menjelaskan, Mahaka Media tidak membagikan dividen kepada pemegang saham dari perolehan laba 2012. Laba bersih perseroan digunakan untuk modal kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar