Kamis, 27 Juni 2013

6 Theme Park Paling Populer di Eropa

Setiap negara memiliki theme park yang sangat menarik untuk dikunjungi termasuk di Eropa. Jutaan traveler tiap tahunnya berkunjung ke 6 theme park paling populer di benua ini.

Masing-masing theme park memiliki keunggulan, mulai dari wahana yang membuat pengunjungnya seperti berada di negeri dongeng, hingga wahana yang memacu adrenalin, inilah 6 theme park paling populer di Eropa.

1. Disneyland Paris, Prancis


Disneyland Paris dibagi menjadi 5 tema dengan total 49 atraksi permainan. Lima tema ini adalah Main Street U.S.A, Frontierland, Adventure Land, Fantasyland dan Discoveryland. Semua tersusun melingkar seperti roda. Wisatawan dapat berkeliling menggunakan bis dari Central Plaza.

Disneyland Park dibangun sebagai dedikasi untuk dongeng dan karakter Disney. Tahun 2012, Pengunjung taman hiburan ini mencapai 11.200.000 pengunjung. Sehingga Disneyland Park menjadi taman hiburan yang paling dikunjungi wisatawan di Eropa.

2. Europa Park, Jerman


Europa Park di Rust, Jerman memiliki 11 jenis roller coaster. Anda bisa mencoba satu per satu wahana roller coaster ini, mulai dari roller coaster Alpenexpress Mine Train berkecepatan tinggi, hingga Wodan, mini roller coaster kayu yang cocok untuk anak-anak.

Pada musim panas, Europa Park buka tiap hari pukul 09.00-18.00 waktu setempat. Bahkan mereka juga mengadakan Midsummer Party dimana taman hiburan ini buka hingga tengah malam. Sedangkan pada musim panas mulai pukul 11.00-19.00 waktu setempat.

3. De Efteling, Belanda


Theme Park Efteling di Kaatsheuvel, Belanda adalah taman hiburan layaknya di dunia ajaib. Traveler bisa berada di dalam dunia dongeng, seperti Rapunzel dan Sleeping Beauty. De Efteling juga memiliki roller coaster kayu pertama di Barat Laut Eropa.

Wisatawan dikenakan tiket mulai dari 32-62 Euro (Rp 417.000-808.000). Untuk tiket ekslusif 62 euro ini, pengunjung akan menapatkan teh, apel pie, soft drink, dan makan malam. De Efteling buka setiap hari mulai pukul 11.00-18.00 waktu setempat. Sedangkan pada hari libur, taman bermain ini buka hingga tengah malam.

4. Tivoli Garden, Denmark


Tivoli Garden merupakan taman hiburan tertua kedua di dunia, setelah Dyrehavsbakken di Klampenborg. Sebanyak 4.033.000 pengunjung datang ke Tivoli tahun 2012. Sehingga Tivoli menjadi taman hiburan keempat yang paling banyak dikunjungi di Eropa setelah Disneyland Paris, Europa-Park Rust dan Efteling.

Jika berkunjung ke Tivoli, Anda dapat mencoba Carousel tertinggi di dunia, The Star Flyer. Wahana ini memiliki tinggi 80 meter. Dari atas Carousel, pengunjung dapat melihat pemandangan Copenhagen, Denmark.

5. PortAventura, Spanyol


PortAventura dikunjungi sebanyak 4 juta pengunjung tiap tahunnya. Hal ini karena akses untuk mencapai PortAventura sangat mudah, hanya memakan waktu 30 menit dari Bandara Reus. Serta ada stasiun kereta yang menghubungkan PortAventura langsung dengan Barcelona dan Salou.

Taman hiburan PortAventura di Barcelona, Spanyol memiliki 6 tema permainan, antara lain Mediterrania, Far West, Mexico, China, Polynesia, dan SesamoAventura. PortAventura juga membuka wahana dan pertunjukkan musiman selama musim panas, Natal, dan Halloween.

6. Liseberg, Swedia


Di taman hiburan Liseberg, di Gothenburg, Swedia traveler bisa temukan sekitar 40 macam wahana seperti bianglala Wheel Liseberg. Anda dapat menikmati pemandangan Kota Gothenburg dari atas. Rabbit land adalah wahana terbaru tahun 2013. Area tema baru ini memiliki komidi putar, restoran, toko-toko dan taman bermain.

Liseberg juga memiliki wahana Atmosfear histeria tertinggi di Eropa. Bangku pengunjung akan merayap ke atas sekitar 90 detik hingga puncak menara setinggi 116 meter. Bangku akan dijatuhkan dalam waktu 3 detik dan kecepatan sekitar 100 km/jam.

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus