Senin, 25 Maret 2013

5 Minuman untuk Memaksimalkan Hasil Olahraga

Ingin hasil fitnes lebih maksimal? Kuncinya adalah asupan nutrisi yang Anda konsumsi sebelum atau setelah beraktivitas fisik. Ini lima minuman yang bisa memaksimalkan manfaat olahraga, baik untuk membuat tubuh bugar atau lebih langsing, seperti dikutip dari Cosmopolitan dan Cooking Light.



Minum jus bit beberapa hari sebelum beraktivitas fisik bisa membuat sesi fitnes atau olahraga Anda selesai lebih cepat. Kandungan nitrat yang terdapat dalam jus berwarna merah keunguan ini bisa meningkatkan peredaran darah ke otot. Sehingga Anda bisa berolahraga lebih keras dan memperoleh hasil yang lebih maksimal dalam waktu singkat.


Jika diminum beberapa jam sebelum olahraga, kopi hitam adalah fat-burner. Artinya, lemak akan terbakar lebih banyak dan cepat. Selain itu kandungan kafein-nya memperlambat penggunaan glikogen untuk energi sehingga stamina lebih kuat dalam waktu lama. Anda bisa melakukan spin, angkat beban atau zumba sekaligus dan stamina tetap stabil.


Kombinasi karbohidrat dan protein di susu cokelat bisa mempercepat pemulihan tubuh setelah nge-gym, juga mengurangi rasa nyeri akibat aktivitas fisik yang intens. Paling baik diminum di sela-sela sesi olahraga.


Kaya akan potassium, air kepala sudah terbukti bisa meminimalisir kram pada otot. Ideal sebagai minuman pelepas dahaga dan pengganti elektrolit saat yoga atau Pilates yang banyak mengandalkan otot dan persendian.


Jika bersepeda atau lari selama satu jam atau lebih, Anda tidak hanya kehilangan cairan air. Tapi juga keringat yang terdiri dari elektrolit seperti sodium dan potassium. Anda bisa mengganti kehilangan cairan elektrolit dengan segelas jus tomat segar. Delapan ons jus tomat terkandung 6,5 kali dan 15 kali lebih banyak sodium serta potassium dibandingkan energy drink dalam kemasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar