Rabu, 27 Maret 2013

Rumah The Hobbit, Terinspirasi Film Lord of The Ring

Charlie Hague dan Megan Williams bersama teman-temannya membutuhkan waktu satu tahun untuk membangun rumah ini. Dana yang dihabiskan mencapai 15 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 221 juta. Seperti apakah rumah The Hobbit yang terispirasi dari novel fenomenal Tolkien dan film Lord of The Rings ini?


Dikutip dari Daily Mail Rabu (27/03/13), rumah milik pasangan pematung ini dibangun di atas tanah milik ayahnya di Glandwr, Pembrokeshire, Inggris. Rumah ini direncanakan akan menjadi home sweet home tatkala anak pertama mereka lahir.


Atap rumah terbuat dari rumput dan dinding dibangun dari jerami. Di dalam dan luar rumah seperti pemandangan yang kita saksikan di kediaman Frodo Baggins, salah satu karakter dalam Lord of The Rings. Dan menariknya rumah ini selesai setelah anak mereka, Eli, lahir.

Charlie Hague, Megan Williams, dan Eli


Masalah kemudian muncul sebab pasangan ini membangun rumah The Hobbit itu tanpa izin perencanaan. Kini mereka harus berjuang dengan otoritas lokal yang berkeinginan menghancurkan bangunan.


Charlie Hague dan Megan Williams lakukan pelbagai cara sebagai pembelaan termasuk kampanye online di Facebook. Charlie Hague sendiri adalah seorang pematung yang menggunakan kayu lokal yang berasal dari tanah sendiri yang kemudian dijadikan struktur bangunan untuk rumahnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar