Sabtu, 23 Maret 2013

10 Artis Cowok Korea Paling Populer Tahun 2012!

Tinggal menyisakan dua minggu lagi, maka tahun 2012 akan berakhir meninggalkan berbagai macam hal yang luar biasa dan berganti menjadi tahun 2013. Berbicara mengenai hal luar biasa, industri entertainment Hallyu juga menghasilkan nama-nama yang bisa dianggap sangat populer di tahun 2012. Popularitas itu bisa karena pencapaian mereka di dunia akting, musik, maupun iklan.

Dari sederet nama itu, berikut 10 nama artis pria Korea paling populer di tahun 2012! Adakah idolamu?

1. PSY


Tahun 2012 dalam industri musik K-Pop bisa dibilang sebagai tahunnya Gangnam Style. Dan sudah pasti PSY ada dalam jajaran paling atas dari artis cowok K-Pop paling populer tahun ini. MV Gangnam Style bahkan meraih viewers lebih dari 900 juta orang dan menjadi terbesar sepanjang sejarah. Berkat Gangnam Style, musik K-Pop diakui di publik global dan Amerika Serikat tentunya.

2. Kim Soo Hyun


Aktor yang tahun ini berusia 24 tahun ini mulai dikenal publik sebagai Song Sam Dong dalam drama Dream High. Di awal tahun 2012, Soo Hyun menjadi raja fiksi Dinasti Joseon, Lee Hwon dalam drama Moon Embracing the Sun. Berkat popularitas drama itu secara global, Soo Hyun langsung menjadi jajaran bintang Korea kelas A dan membintangi berbagai produk barang. Belum lagi filmnya di tahun 2012, THE THIEVES, menjadi film terlaris sepanjang sejarang Hallyu.

3. Yoochun JYJ


Tak banyak member boyband K-Pop yang meraih sukses dalam dunia akting. Salah satunya adalah Yoochun yang member boyband JYJ. Di tahun 2012 ini, Yoochun mengawalinya dengan tampil memukau dalam drama Rooftop Prince. Sementara di tahun 2012 ini, Yoochun memperlihatkan aktingnya yang semakin matang sebagai detektif Han Jung Woo di I Miss You.

4. Yoo Seung Ho


Nama Yoo Seung Ho mendadak mencuri perhatian berkat perannya yang sangat dewasa dan keren sebagai Kang Hyun Joong/Harry Borrisen dalam drama I Miss You. Masih berusia 19 tahun, aktingnya yang matang membuat Seung Ho muncul sebagai salah satu aktor kelas A baru di industri Hallyu. Tinggal menunggu waktu Seung Ho akan tampil di berbagai produk iklan dan semakin membuat fans histeris.

5. G-Dragon Big Bang


Menyebut nama musisi berbakat di industri K-Pop, G-Dragon tak mungkin bisa dihindari. Leader boyband Big Bang ini bahkan menulis sebagian besar album Big Bang dan album solonya. Dengan banyaknya lagu Big Bang yang populer di tahun ini, sudah pasti G-Dragon masuk dalam jajaran artis pria K-Pop paling bersinar di 2012.

6. Song Joong Ki


Song Joong Ki mulai dikenal publik luas berkat penampilannya dalam drama Sungkyunkwan Scandal dan tentunya variety show Running Man. Pria yang sekarang berusia 27 tahun ini memang tampak jauh lebih muda daripada usianya. Di tahun 2012, Joong Ki semakin menampilkan karirnya yang matang di drama Nice Guy dan filmnya yang mencetak box office di Korea Selatan, A WEREWOLF BOY.

7. Nichkhun 2PM


Wajah imut namun dengan bentuk tubuh berotot mempesona, campuran dua hal yang bertolak belakang itu ada dalam sosok Nichkhun. Pria berdarah Thailand-Amerika ini sempat membuat publik kaget karena kecelakaan mobil yang dia lakukan akibat mengkonsumsi sedikit alkohol. Karena skandal itu Nichkhun sempat hiatus sementara. Namun filmnya SEVEN SOMETHING di tahun 2012 meraih hasil memuaskan, kini Nichkhun sudah kembali dalam 2PM dan siap membintangi berbagai iklan lagi.

8. Choi Siwon Super Junior


Tampan, terkenal, memiliki kemampuan akting, benyanyi, ngedance, model, sekaligus putra keluarga kaya. Deskripsi itu ada dalam sosok Choi Siwon. Di tahun 2012 ini, Siwon membintangi drama Skip Beat! di Taiwan dan The King of Dramas, di mana dirinya semakin memperlihatkan kemampuan aktingnya. Bersama Super Junior, Siwon juga menggelar konser di berbagai negara. Belum lagi membintangi produk iklan, sudah pasti nama Siwon masuk dalam jajaran populer 2012.

9. Busker Busker


Busker Busker adalah band indie K-Pop yang meraih popularitas semenjak menjadi runner up program Superstar K3 di Mnet. Album pertama Busker Busker yang dirilis pada Maret 2012 berhasil terjual sebanyak 50 ribu kopi dan membuat mereka meraih berbagai penghargaan musik. Menjadikan Busker Busker sebagai band indie yang sukses.

10. Lee Seung Gi


KapanLagi.com - Salah satu nama artis Hallyu yang sukses dalam dunia tarik suara, akting, dan model, serta MC adalah Lee Seung Gi. Di tahun 2012, Seung Gi kembali membuktikan popularitasnya. Dengan album 5.5 yang sukses meraih posisi teratas chart Billboard K-Pop selama tiga minggu, dramanya The King 2Hearts juga meraih hasil memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar