Jumat, 29 Maret 2013

3 Cara Buat Gigi Putih Alami

Gigi putih menjadi cerminan kebersihan. Namun sayangnya, tak semua orang memiliki gigi putih meski telah rajin menyikat gigi. Ada yang giginya menguning karena terpengaruh obat-obatan, atau karena minuman dan rokok. Sebagian yang lain memang karena faktor genetik.


Meski berbagai produk gigi kerap menawarkan perubahan untuk menjadi putih. Tapi hanya sejumlah kecil yang berhasil dan masih tetap ada yang memiliki gigi kuning. Melansir Boldsky, selain pasta gigi, sebenarnya bahan-bahan alami seperti buah-buahan juga dapat mmebuat gigi tampil putih.

Lemon dan garam

Kombinasi air lemon dan garam dapur dipercaya bisa menjadi pasta pemutih gigi yang ampuh. Selain mengubah warna, pasta ini juga dapat mematikan bakteri dalam mulut, sehingga tak ada lagi aroma tak sedap.

Kulit jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan pemutih yang sangat lembut, berfungsi menghilangkan noda di gigi tanpa membahayakan lapisan email gigi. Caranya, Anda cukup menggosokkan kulit jeruk pada gigi secara perlahan. Agar hasil maksimal, pilihlah kulit jeruk yang masih segar.

Daun salam

Daun salam identik dengan penyedap masakan, tapi daun salam juga dapat dijadikan pemutih gigi alami. Caranya, jemur daun salam hingga kering, lalu haluskan, tambahkan kulit jeruk yang telah dihaluskan. campurkan kedua bahan tersebut kemudian gosokkan pada gigi Anda, lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar