Kamis, 28 Maret 2013

Ini Dia 6 Tempat Para Jomblo Berharap Dapat Jodoh

Traveling tak hanya untuk sekadar untuk mencari kesenangan. Bagi traveler jomblo, jalan-jalan juga bisa mencadi cara untuk mencari pasangan hidup. Nah, ini dia 6 destinasi paling pas untuk para jomblo cari jodoh. Mau tahu?

Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi berusaha untuk mencari tetap harus dilakukan para jomblo. Agar pencarian jodoh lebih asyik, Anda bisa melakukannya dengan traveling. Ada beberapa destinasi yang bisa membantu Anda dapatkan pasangan. berikut adalah 6 destinasi pas untuk mencari jodoh:

1. Jabal Rahmah, Arab Saudi


Jabal Rahmah adalah tempat yang tak luput dari perhatian pelancong saat ke Makkah. Terlebih, bagi Anda yang mendambakan hubungan seperti Adam dan Hawa.

Lokasi ini merupakan sebuah bukit di luar Makkah yang dikelilingi oleh padang pasir. Di puncak bukit ini terdapat tugu tinggi berwarna putih. Tugu ini dikenal sebagai monumen cinta Adam dan Hawa. Setiap harinya, Jabal Rahmah ramai dikunjungi wisatawan yang sedang umrah atau haji.

Wisatawan yang masih sendiri atau belum memiliki pasangan hidup pasti rela bersusah payah mendaki Bukit Arafah. Tujuan mereka bersusah payah mendaki adalah untuk menuliskan nama di dinding tugu. Dengan menuliskan nama di tugu, mereka berharap mendapatkan jodoh yang setia, seperti Adam dan Hawa.

2. Air Terjun Kali Jodoh, Indonesia

Tidak cuma panorama alamnya yang bisa memberikan ketenangan, air terjun Kalijodoh di Pinrang, Sulsel konon punya cerita tersendiri untuk para jomblo. Ya, air terjun ini dikenal sebagai destinasi untuk mencari pasangan atau mereka yang sudah berpasangan dan berharap menjadi jodoh.

Mereka yang datang bersama pasangan atau sendiri biasanya akan mandi di bawah air terjun tersebut. Kebanyakan mereka berharap menjadi atau mendapatkan jodoh. Sama seperti kedua aliran sungai yang bertemu di satu titik hingga akhirnya menjadi aliran Air Terjun Kalijodoh, dikutip dari situs resmi Provinsi Sulawesi Selatan.

Konon, pada zaman dahulu ada sepasang muda-mudi yang berhasil membina rumah tangga setelah datang ke air terjun tersebut untuk memohon kepada Sang Pencipta untuk dipertemukan kepada jodohnya. Bahkan bukan hanya penduduk sekitar, banyak wisatwan dari luar Sulawesi Selatan yang mempercayai mitos tersebut. Ayo, mau coba?

3. Rumah Juliet, Italia


Italia memang terkenal sebagai negara untuk destinasi romantis. Salah satu destinasi yang sangat ramai dikunjungi adalah rumah Juliet di Kota Verona. Banyak penasaran untuk sekadar menikmati pemandangan atau melihat tembok Juliet yang begitu fenomenal.

Tembok Juliet memang mencuri perhatian pengunjung yang datang. Di sini, Anda bisa melihat ratusan surat cinta orang-orang yang patah hati dari berbagai belahan dunia. Mereka percaya kalau menuliskan kisah cinta tragisnya kepada Juliet dan menempelkannya di tembok Juliet, maka kisah cinta mereka tidak akan berakhir tragis seperti Romeo dan Juliet.

Nah, untuk Anda yang masih Jomblo dan ingin mendapatkan pasangan, coba tengok ke patung Juliet. Ini adalah tempat yang paling diburu para pencari cinta. Mereka akan berpose dan foto bersama patung sambil memegang bagian dada Juliet. Konon, jika seseorang memegang bagian dada Juliet, maka ia akan beruntung dalam percintaan.

4. Pasar Nikah Shanghai, China


Banyak cara untuk dapatkan jodoh, bahkan di Shanghai, China ada pasar yang menjual jodoh. Awalnya, pasar ini dibuat karena banyaknya laki-laki dan perempuan di Negeri Tirai Bambu yang tak sebanding. Terlebih lagi tingginya tingkat kesibukan, membuat masyarakatnya tidak peduli dengan pernikahan.

Keunikan pasar ini berada pada barang yang dijajakan. Di sini banyak terdapat profil para jomblo yang diiklankan oleh orang tua mereka masing-masing. Orang tua mencantumkan data lengkap anak-anaknya yang mencari jodoh dalam sebuah kertas kecil. Di atas kertas ini juga tercantum nama, pendidikan, riwayat pekerjaan, usia, dan informasi latar belakang keluarga.

Ada ratusan nama pria ataupun wanita tergantung di tali yang melintang di sepanjang pasar. Tidak cuma warga negara China, kini juga banyak wisatawan mancanegara yang datang dan pulang dengan membawa sebuah nama yang dipercaya menjadi jodohnya. Wah!

5. Four Faces Buddha, Thailand


Thao Maha Brahma adalah sebuah altar di susut perempatan Jalan Thanon Phloen Chit dan Jalan Thanon Ratchadamri dekat Pratunam. Traveler juga mengenal tempat ini sebagai Four Faces Buddha karena di sini terdapat patung Buddha empat wajah.

Banyak penduduk sekitar yang berdoa di altar ini. Sesuai urutan wajah Buddha, mereka meminta perlindungan, kesehatan, mendoakan keluarga dan anak, hoki dan rezeki. Ya, banyak dari mereka yang berdoa untuk meminta jodoh.

Setelah berdoa, traveler harus membasuh muka dengan air suci yang ada di gentong. Ingat, mereka yang doanya terkabul harus kembali lagi ke Thao Maha Brahma dan mengucap syukur. Termasuk juga soal jodoh.

6. Gypsy Brides Market, Bulgaria


Lain dengan Pasar Nikah Shanghai, di Desa Mogila dekat Stara Zagora, Bulgaria juga ada Gypsy Brides Market. Ini adalah tempat paling top untuk para jomblo, khususnya pria. Traveler yang datang ke pasar ini, bisa melihat dan bertemu langsung para gadis yang mencari pasangan.

Di pasar ini para gadis jomblo akan mengenakan pakaian terbaik mereka lengkap dengan perhiasan emas dan make-up tebal. Sebelumnya, para orang tua akan mengarak gadis-gadis mereka keliling pasar pengantin ini.

Seperti pasar umumnya, para pria yang ingin menjadi pasangan hidup dari salah satu gadis cantik di pasar ini harus rela membayar beberapa ribu Euro. Pasar pengantin ini ada setiap Sabtu pertama setelah Hari Paskah umat Kristen Ortodoks atau Hari Saint Todor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar