Senin, 25 Maret 2013

6 Tempat Menenangkan Diri Setelah Bercerai

Perceraian adalah mimpi buruk untuk setiap pasangan. Traveling seorang diri bisa menjadi obat ampuh untuk mereka yang baru saja bercerai. Pergilah ke-6 destinasi ini, hati Anda akan kembali tenang!

Traveling seorang diri untuk beberapa pekan, dapat membantu Anda yang baru berpisah dari pasangan kembali menemukan kebahagian. Untuk merencanakan perjalanan ini, pastikan Anda memilih lokasi yang tepat untuk beristirahat dan bersantai. Mengutip dari Huffington Post, inilah 6 destinasi untuk solo traveling setelah bercerai:

1. Ibiza, Spanyol


Bila setelah bercerai Anda butuh waktu untuk meluapkan semua rasa yang terpendam, Ibiza bisa menjadi tempat yang paling pas untuk solo traveling. Anda bisa berpesta dan melupakan semua permasalahan.

"Ini adalah salah satu tempat di mana Anda akan selalu mendapatkan teman baru," ungkap salah seorang traveler.

Kolaborasi antara pesta dan pantai yang cantik ini, menjamin traveler pulang membawa semangat baru dan lebih segar. Akan tetapi, jangan datang pada bulan Juli dan Agustus karena pulau ini akan sangat ramai.

2. Costa Rica

Bisa dibilang Costa Rica merupakan tujuan sempurna untuk solo traveler khususnya yang baru berpisah dari pasangan. Tempat ini minim traveler yang sedang honeymoon. Pantai yang tenang dan hutan hujan yang lebat menjadi tempat seru untuk sekadar bersantai atau bertualang.

Saat berlibur ke daerah ini juga tidak memerlukan bujet mahal. Ada banyak penginapan dan tempat makan dengan harga terjangkau. Menghabiskan waktu di alam bebas, keluar masuk hutan dan pantai dapat menghilangkan beban pikiran para traveler yang baru bercerai.

3. Belize


Seperti Costa Rica, Belize menawarkan perjalanan terbaik untuk solo traveler yang ingin menenangkan diri. Negara ini akan memberikan liburan yang tenang tanpa banyak traveler lain yang berpasangan dan tanpa biaya mahal.

Solo traveler bisa menikmati suasana lokal dengan melakukan perjalanan di Caye Caulker, San Pedro dan San Ignacio. Bila punya nyali lebih, jangan lewatkan bertualang mendaki reruntuhan peninggalan Suku Maya dan treking melalui hutan hujan.

4. Peru


Siapa yang tak tahu Peru? Daerah ini sudah menjadi tujuan populer untuk solo traveler. Peru adalah negara yang indah, serta kaya dengan sejarah, budaya, dan keindahan alamnya. Tentunya Anda bisa menikmati salah satu keajaiban alam yang ada di sini, yaitu Machu Picchu.

Bila tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan sorang diri, sudah banyak kelompok wisata yang menawarkan perjalanan melalui Cusco dan Machu Picchu. Perjalanan ini menjadi kesempatan bagi Anda bertemu dengan sesama solo traveler. Bahkan Peru menjadi tempat untuk para backpacker. Anda pun bisa berkenalan dengan mereka dan itu akan menjadikan perjalanan itu semakin menarik.

5. Australia


Australia punya daerah yang menarik untuk solo traveler dan backpacker, yakni Gold Coast di Queensland. Inilah tempat untuk Anda menemukan lokasi dengan pantai indah dan kaya budaya.

Bersantai di bibir pantai atau menikmati surfing, sky diving, jelajah hutan hujan, dan bungee jumping juga seru! Ditambah penduduk lokal dan traveler lain yang ramah, akan mempermudah Anda menemukan teman baru selama berlibur.

6. Irlandia

Bila tidak menginginkan suasana tropis, tapi Anda tetap mau ada pantai dan alam yang indah. Irlandia bisa menjadi pertimbangan untuk tujuan liburan Anda. Traveler yang baru bercerai bisa menenangkan diri dengan berjalan menjelajah pedesaan yang subur dan kaya akan sejarah serta budaya. Negara ini benar-benar menawarkan perjalanan yang eksotis.


"Yang saya tahu, Irlandia adalah tempat yang ramah. Setiap orang di sana senang bertanya dan berbicara pada saya. Benar-benar indah," tulis salah seorang solo traveler tentang perjalanannya ke Irlandia.

Wisatawan bisa bersantai atau memulihkan diri saat mengelilingi pedesaan yang indah. Untuk menikmati kebudayaan dan sejarah tentang Irlandia, Dublin pun menjadi salah satu destinasi yang tak boleh terlewatkan. Wisatawan pun bisa merasakan bermalam dan sarapan ala pedesaan di Irlandia. Perjalanan sperti ini juga menjadi cara terbaik untuk mendapat kenalan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar