Minggu, 14 April 2013

Ujian Nasional kacau balau, siswa di Makassar kecewa berat


Penundaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) juga meliputi wilayah Sulawesi Selatan. Akibat penundaan itu, siswa di kawasan Makassar kecewa karena mereka sudah menyiapkan materi sejak jauh hari.

"Saya bingung, soalnya kami jauh-jauh sebelumnya sudah belajar, tapi hari ini batal ujian. Katanya diundur. Saya sudah siap ujian, tapi pemerintah belum siap," keluh Sata Miskad, siswa Sekolah Menengah Atas 1 Makassar, Senin (15/4).

Siswa hanya bisa pasrah saat melihat pengumuman penundaan ujian nasional yang dipajang di tembok sekolah. Sadar akan kekecewaan siswanya, sejumlah guru di sekolah itu menghibur siswa dengan bercengkrama di taman sekolah. Sesekali memberikan pengertian dengan adanya penundaan ini.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, diketahui pada 2013 jumlah peserta Ujian Nasional tingkat SMA/SMK/MA mencapai 21.661 orang terdiri dari peserta SMA mencapai 11.750 orang, peserta Madrasah Aliyah (MA) mencapai 1.115 orang dan peserta UN SMK sebanyak 8.796 orang.

Penundaan Ujian Nasional (UN) tersebut akibat keterlambatan distribusi soal, sehingga pemerintah pusat menetapkan 11 propinsi yang mengalami pergeseran jadwal ujian nasional tersebut satu di antaranya adalah Sulawesi Selatan.

Keputusan pemerintah tentang penundaan Ujian Nasional yang dijadwalkan Senin (15/04) hari ini ditunda hingga Kamis 18 April 2013. Selain Sulawesi Selatan, 10 Provinsi lainnya yang juga mengalami penundaan adalah Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar