Senin, 29 April 2013

Kalangan Ibu Ikut Sayembara Urai Macet Tol Jasa Marga


Perusahaan operator jalan tol, PT Jasa Marga Tbk, mengaku sudah ada ribuan peserta sayembara ide mengurai kemacetan kota Jakarta. Kalangan ibu dan anak-anak ikut serta dalam sayembara ini.

Sekretaris Perusahan Jasa Marga, David Wijayatno, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan, Senin 29 April 2013, mengaku bahwa Jasa Marga memang mengadakan sayembara dan sudah ada 1.106 peserta yang ikut.

"Ibu-ibu dan anak-anak usia 13 tahun juga ikut," kata dia.

David menambahkan, para peserta itu berasal dari semua kalangan, seperti dari masyarakat biasa, pelajar-mahasiswa, dosen pengajar luar negeri dan dalam negeri, teknisi, serta pengamat. "Dosen tamu juga ikut serta dalam sayembara ini," ujarnya.

Perusahaan pelat merah ini memberlakukan sayembara pada 12 Maret-12 April 2013 dan menawarkan hadiah sebesar Rp100 juta bagi siapa pun yang berhasil memberikan ide untuk mengatasi kemacetan ibu kota.

Buah pikiran peserta akan diuji oleh berbagai tim yang telah disediakan Jasa Marga. "Ada tim juri dari Jasa Marga, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Badan Pelaksana Jalan Tol, dan Dewan Transportasi Jakarta," kata Davis.

Jasa Marga akan mengumumkan pemenangnya pada bulan kelima tahun ini. "Bulan Mei ini akan kami umumkan (pemenangnya)," ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar