Selasa, 30 April 2013

Mengamuk, Penumpang KM Lambelu Tusuk 18 Penumpang


SURABAYA - Seorang penumpang Kapal Motor (KM) Lambelu jurusan Makasar-Surabaya mengamuk dan menusuk belasan penumpang. Belum jelas apa penyebab penumpang atas nama Fasikun alias Muftain (59) itu mengamuk.

Korban masing-masing 10 perempuan termasuk seorang anak, serta delapan lainnya laki-laki. Empat orang diantaranya mengalami luka berat. ''Semua korban sekarang sudah masuk di Rumah Sakit PHC Pelabuhan Tanjung Perak,'' kata Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anom Wibowo, Selasa (30/4/2013).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, pelaku melakukan penyerangan pada Senin (29/4/2013) di dek lima. Pelaku tiba-tiba menyerang penumpang lain dengan secara membabibuta dengan menggunakan senjata tajam. ''Korban luka di kaki, tangan, bahkan ada yang di kepala,'' kata Anom.

Menurut saksi, kata Anom, saat itu penumpang sempat histeris dan berupaya menjauh dari pelaku penyerangan. Saat semua penumpang histeris, justru pelaku yang tercatat sebagai warga Kabupaten Buru, Maluku itu semakin marah. Pelaku akhirnya dapat dilumpuhkan oleh ABK kapal dibantu sejumlah penumpang kapal.

Saat sampai di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tadi pagi, pelaku langsung diamankan di Mapolres setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar