Sabtu, 13 April 2013

Bangkai Pesawat Lion Air akan Dipotong-potong


Pesawat Lion Air yang jatuh di laut dekat Bandara Ngurah Rai, Bali, akan dievakuasi hari ini, Minggu 14 April 2013. Saat ini kondisi Boeing 737-800 tersebut masih teronggok seperti kemarin. Namun bangkai pesawat telah dipasangi garis polisi.

Bangkai pesawat Lion yang jatuh kemarin Sabtu, 13 April 2013, pukul 15.20 WITA itu dijaga personel TNI Angkatan Udara. Pesawat nahas yang membawa 101 penumpang dan 7 kru pesawat itu akan ditarik lebih dahulu ke pinggir.

“Ditarik dulu ke pinggir, baru akan dipotong-potong,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bhakti, Minggu 14 April 2013. Pesawat harus ditarik lebih dulu ke pinggir karena lokasi jatuhnya merupakan areal berbahaya.

Seperti tampak di berbagai foto jatuhnya Lion Air, sisi pinggir pesawat penuh dengan karang. Lion Air tercebur ke laut hanya beberapa meter sebelum landasan pacu Bandara Ngurah Rai. Beberapa unit kendaraan saat ini bersiaga di lokasi, seperti kendaraan tim SAR TNI dan Brimob Polda Bali.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan itu. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) baru tiba di Bali pagi ini dan langsung menggelar rapat koordinasi terkait investigasi kecelakaan. Seluruh penumpang pesawat yang berjumlah 101 orang selamat dalam insiden tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar