Rabu, 24 Juli 2013

Ini Dia Surga Bunga di Jepang

Liburan ke Jepang, wisatawan akan selalu disuguhi objek wisata unik. Di daerah Kanto, Jepang traveler dapat menikmati surga bunga sepanjang tahun di bukit tepi pantai. Seperti apa?


Ditengok dari website resmi pariwisata Ibaraki Perfecture, Rabu (24/7/2013), Hitachi Seaside Park terletak di Hitachinaka, prefektur Ibaraki, di samping Pantai Ajigaura, Kanto, Jepang. Ini adalah sebuah taman bunga yang populer. Taman ini memiliki luas 3,5 hektar dengan bunga-bunga yang menawan sepanjang tahun.

Hitachi Seaside Park menawarkan ragam kebun bunga musiman. Pada setiap musimnya traveler akan menemukan bunga mekar yang merbeda-beda. Bunga-bunga ini tumbuh di atas "Mirashi No Oka", bukit yang berada di muka pemandangan Samudera Pasifik.


Taman bunga Hitachi Seaside Park sangat terkenal jenis bunga nemophilas biru. Nemophilas adalah bunga tahunan dengan kelopak berwarna biru transparan. Selama musim semi, lebih dari 4,5 juta nemophilas biru mekar seluruh taman. Periode mekar bunga ini disebut "Nemophilia Harmony" dan menarik banyak pengunjung.


Selain nemophilas, Hitachi Seaside Park juga memiliki memiliki sekitar 1 juta bunga bakung yang mekar di tengah-tengah pohon pinus. Traveler juga dapat melihat cantiknya sekitar 170 jenis tulip ketika musim semi.


Memasuki musim panas, bunga mawar meramaikan bukit "Mirashi No Oka". Saat sudah musim panas menyusul jenis bunga zinnia yang tumbuh. Sedangkan di musim gugur tumbuh jenis bunga kochia dan kosmos.

Selain berjalan-jalan dan berfoto di surga bunga cantik ini, pengunjung juga dapat berekreasi. Taman di pinggir laut ini dipenuhi dengan hutan, kebun dan area hiburan. Anda juga dapat bersepeda di taman luas ini.


Hitachi Seaside Park setiap hari kecuali hari Senin, mulai pukul 9.30-17.00 waktu setempat. Jam buka taman ini akan berubah sewaktu-waktu tergantung musim dan cuaca.

Untuk menikmati hamparan bunga-bunga cantik ini traveler berusia 15 tahun ke atas dikenakan biaya masuk sebesar 400 Yen (Rp 41.219). Untuk traveler muda berusia 7 hingga 14 tahun membayar sebesar 80 Yen (Rp 8.243). Sedangkan anak-anak berusia dibawah 6 tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar