Jumat, 12 Juli 2013

10 Bendera Negara Terbuat Dari Makanan Khasnya

Ada yang unik pada acara Festival Makanan Internasional di Sidney. Bendera berbagai negara ditampilkan dalam bentuk makanan. Uniknya makanan yang dipakai merupakan makanan khas dari negara tersebut. Dengan melihat bendera tersebut kita bisa tahu apa saja makanan khas dari negara ini yang ternyata lucu juga saat dibentuk menjadi bendera.

Yuk kita lihat satu persatu, apakah Indonesia juga ikut masuk? Eits, jangan dilihat pas siang ya, ntar jadi laper lo.

1. Indonesia


Sambal dan nasi adalah hal utama yang tak bisa dipisahkan di Indonesia. Hal ini sudah menjadi ciri khas tersendiri di luar sana. Sehingga sangat mudah membuat bendera makanan dari Indonesia. Lihat betapa pedasnya cabai berpadu dengan nasi putih hangat yang siap untuk disantap.

2. Australia


Negeri Kangguru ini terkenal dengan pie daging dan sausnya. Sehingga desain bendera ini pun terbuat dari pie dengan daging di dalamnya dan dibubuhi saus di pinggir kiri atas. Lezat sekali nampaknya.

3. Brazil


Hampir sama dengan Indonesia, buah-buahan tropis menjadi ikon di negara ini. Dengan daun pisang, hjeruk nipis, nanas dan markisa maka sudah bisa dibentuk menjadi bendera Brazil yang segar sekali.

4. Cina


Cina juga merupakan negara yang kaya akan buah-buahan. Yang menjadi khas di sana adalah buah naga dan belimbing. Dua buah ini saja sudah bisa dibentuk menjadi sebuah bendera.

5. India


India terkenal dengan karinya yang lezat dan dimakan dengan nasinya yang gurih itu. Itu hiasan di tengah bendera makan India ini, ditaruh wafer pappadum yang juga merupakan khas sana. Jadi lapar nih lihatnya.

6. Italia


Spagheti dan saus tomat menjadi satu paduan yang tak bisa dilewatkan oleh warga Italia. Hal ini menjadikan inspirasi dengan menaruh daun basil di sebelah kiri, spagheti di tengah dan tomat di kanan jadilah bendera Italia.

7. Jepang


Meski sederhana bendera Jepang ini, namun tetap saja kita jadi ingin melahapnya. Hanya dengan sekepal nasi dan ditaruh irisan tuna jadilah sebuah bendera Jepang.

8. Korea Selatan


Membuat bendera Korea juga cukup mudah ternyata. Dengan Kimbap dan saus dan kemudian diatur mirip dengan bendera aslinya.

9. Inggris


Melihat gambarnya saja kita sudah terbayang harumnya kue tersebut, lembutnya krim yang dioleskan di atasnya dan manisnya selai strawberry dan blueberry ini. Sangat pas dihidangkan sore ini sembari ditemani teh.

10. Amerika


Hotdoog, saud mustard menjadi ciri khas dari negara Amerika. Sepertinya mereka tak bisa lepas dari makanan ini. Dan seperti inilah kira-kira bendera Amerika dibuat dari makanan khasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar