Kamis, 30 Mei 2013

Urus Akte Kelahiran Sekarang, Selesainya Tahun Depan


MARELAN - Siapa bilang saat ini mengurus Akte Kelahiran (AK) itu mudah dan cepat?, buktinya selain harus mengantri berjam-jam lamanya serta harus mandi keringat basah kuyup sampai ke kolor, malah di dalam surat diterimanya permohonan berkas akte lahir tercantum selesainya awal januari tahun depan atau tahun 2014, alamak lamanya...setahun.

Begitulah keluhan warga yang diterima Global Sumut, Senin siang (27/05/2013) saat meninjau langsung di dalam ruang aula kantor Lurah Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.

Warga mempertanyakan kenapa kepengurusan surat Akte kelahiran sampai lama, padahal warga sangat membutuhkan Akte kelahiran tersebut untuk keperluan kepengurusan anak sekolah maupun kepengurusan lainnya baik masuk PNS, TNI/Polri bahkan tak menutup kemungkinan untuk daftar Caleg dalam masa Pilcaleg yang sudah diambang pintu ini.

"Benar bang, berkas yang sudah diterima petugas pelayanan Disdukcapil yang kuterima tertulis siap Akte Lahir 9 januari 2014, gimana ini ya bang?, kata yanto (28) sembari mengatakan apa mungkin kutanya saja sama rumput yang bergoyang bak lagu Ebiet G.Ade. (GS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar