Rabu, 22 Mei 2013

5 Website Bermanfaat yang Jarang Anda Dengar

Banyak orang menjelajahi internet untuk mencari solusi, hiburan, berita dan menyimpan file. Beberapa situs yang sering dan banyak dikunjungi adalah google, yahoo, youtube, blogger dan situs lokal lainnya. Namun ternyata dibalik banyaknya situs populer ternyata terdapat beberapa situs lain yang kurang populer namun mempunyai manfaat sama seperti situs populer. Berikut uniknya.com merangkum 5 Website Bermanfaat yang Jarang Anda Dengar.

1. Tryphone


Situs ini sangat berguna untuk Anda yang sedang bingung mencari handphone. Jika selama ini Anda menggunakan jasa CNET sebagai situs review, setelah mengenal situs ini mungkin Anda akan berpaling. Di situs ini, kita dapat merasakan ponsel sepenuhnya dengan interaktif virtual secara online dan mencoba tombol, aplikasi, layanan, konten, dan banyak lagi. Setiap ponsel disini dalam kualitas yang jernih dan benar-benar nyata, apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Ada juga ulasan pengguna, spesifikasi ponsel, dan informasi lainnya di situs juga.

http://tryphone.com

2. Newsmap


Google News merupakan sumber berita yang populer selain yahoo news. Namun setelah banyak perubahan yang dilakukan, indeks berita pada google news justru mempersulit pembaca. Saat itulah Newsmap muncul untuk mengatasi masalah google news. Newsmap merupakan representasi dari google news yang dikemas sederhana sehingga mempermudah kategori berita yang ingin Anda baca. Walaupun situs ini berdomain jepang (.jp) namun berita yang dimuat mencakup berita di seluruh dunia.

http://newsmap.jp/

3. TripIt


Travelling atau perjalanan merupakan salah satu hobi yang banyak diminati sebagian orang. Umumnya mereka yang suka dengan hobi ini mempunyai kantong yang tebal karena membutuhkan biaya yang digunakan untuk transportasi. Saat ini google maps memberikan layanan navigasi gratis yang dapat diakses dimana saja. Namun fitur google maps kurang lengkap karena hanya memandu perjalanan tanpa menyarankan beberapa tempat menarik lain. TripIt mencoba mengatasinya dengan menawarkan tempat menarik disekitar, fasilitas umum, dan cuaca.

http://www.tripit.com/

4. Boxee


Berapa jumlah video menarik yang ada pada youtube.com? Mungkin tak terhitung dan video yang tidak layak di tonton pun ada pada youtube. Di Boxxe.tv, Anda akan menemukan banyak video menarik karena video dalam situs ini diambil dari situs video streaming menarik seperti Hulu, Youtube, dan bahkan Cnn.com, selain itu situs ini juga mempunyai layanan live tv.

http://www.boxee.tv/

5. Wikibooks


Anda pernah mendengar tentang Wikipedia, tetapi apakah Anda tahu Wikibooks? Mungkin terlihat sama dalam segi antarmuka, tapi konsep pada konten sama sekali berbeda. Wikibooks adalah komunitas yang dibuat untuk membuat perpustakaan online gratis untuk buku pelajaran pendidikan dan siapa pun dapat mengedit. Hanya satu klik kita bisa mendapatkan sejumlah besar informasi yang tidak pernah Anda pikirkan. Sampai sekarang, ada lebih dari 36.843 halaman informasi dalam berbagai buku teks. Anda dapat mengajar dengan menambahkan pengetahuan Anda sendiri untuk konten baru, atau diajarkan dengan hanya dengan mengunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar