Senin, 27 Mei 2013

Tokyo, kota yang paling banyak dihuni orang super kaya

WealthInsight, lembaga konsultan kekayaan asal London melansir daftar 20 kota yang paling banyak dihuni oleh orang-orang super kaya. Hasilnya cukup mengejutkan. Tokyo, ibu kota Jepang, menjadi kota yang paling banyak dihuni oleh orang-orang yang memiliki harta ratusan juta dolar AS.


Analis WealthInsight Andrew Amoils menuturkan, Tokyo berhasil menyalip ibu kota Amerika Serikat, New York yang selama ini dikenal sebagai tempat bagi para miliuner.

"Tokyo puncak daftar jutawan dan mengejutkan kami karena di atas atas New York. Hal ini sebagian disebabkan oleh kenyataan bahwa banyak orang kaya di New York memilih hidup di pulau, di kota-kota seperti Greenwich," kata Andrew, Senin (27/5).

WealthInsight menyebutkan, miliuner yang dimaksud adalah orang-orang yang memiliki kekayaan lebih dari USD 30 juta atau setara dengan Rp 293,1 miliar. Laporan ini sekaligus mencakup studi kasus di 10 negara untuk para miliuner sepanjang 2012 dan untuk 2020.

Kota New York berada di peringkat kedua kota yang paling banyak dihuni miliuner. London, Paris dan Frankfurt masing-masing berada di peringkat tiga, empat dan lima, daftar kota bagi orang-orang super kaya.

Asia, termasuk Asia Tenggara, punya perwakilan. Beijing, Osaka, Hong Kong, Shanghai, dan Singapore, juga masuk dalam daftar 10 kota bagi orang-orang super kaya. Menurut WealthInsight, miliuner yang memiliki harga di atas USD 30 juta ini tidak termasuk tempat tinggal. (Mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar