Rabu, 23 Januari 2013

10 Top Website di Indonesia Versi Alexa

Alexa merupakan sebuah perusahaan yang mengumpulkan data dari perilaku aktivitas pencarian serta analisa lalu lintas dari setiap website yang ada di seluruh dunia. Maka dari itu, peringkat Alexa dipercaya sebagai salah satu barometer dalam traffic suatu website ataupun blog. Mau tahu siapa 10 website versi Alexa yang memiliki pengunjung terbanyak di Indonesia?



Ini dia daftar 10 website yang memiliki pengunjung terbanyak di Indonesia :


Meskipun banyak situs jejaring sosial yang ada, namun Facebook tidak bisa dipungkiri bahwa situs yang dikenal dengan istilah tempat Update Status ini masih sangat tinggi pengunjungnya di Indonesia.


Perusahan mesin pencari raksasa Google ternyata berada pada urutan ke dua. Faktanya, walaupun secara logika seharusnya Google berada pada urutan pertama, namun ini adalah sebuah bukti bahwa social media lebih digemari daripada mesin pencari yang dapat digunakan untuk mencari berbagai informasi secara akurat.


Sama seperti di atas. Google.com berada pada peringkat ke-3 setelah Google.co.id. Meskipun sebenarnya Google.com berada pada peringkat ke-2 dalam level global dan peringkat pertama di Amerika, tapi di Indonesia posisinya harus tersingkir dengan google.co.id.


Mungkin anda bingung dengan domain yang satu ini. Karena secara umum Blogspot lebih di kenal dengan sebutan blogger.com. yup, Blogger dan Blogspot adalah sama. Sebuah website yang menyediakan fasilitas blogging ini menduduki peringkat ke-4 di Indonesia.


Situs yang merupakan anak perusahaan dari Google ini memungkinkan pengguna dapat mengunggah atau menonton dengan saling berbagi video. Bahkan fenomenanya, Youtube telah mengubah cara seseorang untuk mendapatkan informasi. Hhmm, mungkin anda bisa menyaksikan sendiri di tv, banyak sekali cuplikan atau video yang berasal dari Youtube. Baik itu video informasi, video tutorial, video klip, video lucu, dsb. Malahan Youtube telah membantu beberapa kalangan individu atau organisasi dalam meningkatkan kepopulerannya. Seperti PSY Gangnam Style, atau film pendek yang masih heboh di selutuh dunia saat ini – Innocence off Muslims – karena membuat propaganda agama Islam.


Sebuah situs yang berbasis di California ini terkenal dengan portal web dan mesin pencari, serta fasilitas lainnya termasuk media periklanan dan yahoo mail.


Situs yang di kenal dengan The Largest Indonesian Community ini menduduki peringkat ke-315 secara global, sedangkan di Indonesia sendiri Kaskus berada pada posisi ke-7. Berbanggalah sebagai warna negara Indonesia, karena selain memiliki banyak tukang korupsi kekayaan alam, kita juga memiliki situs forum terkenal dan terbesar di dunia. Jangan lupa cendolnya gan


Bagi yang suka ngeblog, WordPress pasti sudah tidak asing lagi. Situs yang merupakan Open Source ini sangat populer digunakan sebagai Content Management System yang dapat bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan dan keinginan penggunanya. Selain itu dengan berbagai plugin yang ada, WordPress menjadi salah satu favorit engine blog.


Situs yang baru saja mengganti logonya menjadi ‘Larry The Bird’ ini menduduki peringkat ke-9 dengan feature yang fokus microblog ini. dengan istilah trending topic, baik di Indonesia ataupun seluruh dunia. Dan faktanya, Alexa memberikan peringkat ke-9 untuk Twitter sebagai 10 topsites in Indonesia.


Salah satu situs berita yang sangat populer di Indonesia. Situs warta era digital yang merupakan bagian dari PT.Trans Corp ini berada pada peringkat 402 secara global, dan di Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-10.

Itulah dia daftar 10 website paling banyak di kunjungi di Indonesia versi Alexa saat ini. Peringkat di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu seiring pengunjung yang bersifat fluktuatif. Maka dari itu, peringkat Alexa selalu berubah-ubah sesuai dengan jumlah pengunjung.

1 komentar:

  1. 10 website berita 2013
    http://www.dahlandahi.com/2013/08/jumlah-visitor-detikcom-kompas-vivanews.html

    BalasHapus