Jumat, 25 Januari 2013

Ini Dia 6 Kapal Pesiar Terbaik di Dunia

Perjalanan dengan kapal pesiar tidak hanya disuguhkan pemandangan laut yang indah. Wisata jenis ini juga selalu identik dengan kemewahan. Berikut 7 kapal pesiar terbaik di dunia.

Ada kalanya perjalanan tidak melulu membutuhkan kecepatan. Dengan cara lama seperti menggunakan kapal bisa juga menjadi pilihan. Tapi saat ini, perjalanan mengarungi lautan tak selamanya tradisional. Ada banyak cara termasuk dengan kapal pesiar.

Beragam fasilitas dengan kemewahan kelas dunia ditawarkan dalam tiap perjalanan menggunakan kapal pesiar. Setiap operator wisata selalu menyuguhkan pilihan terbaiknya. Tapi, ternyata ada 7 kapal pesiar terbaik di dunia, seperti yang dilihat dari Huffington Post.

1. Kapal Arethusa

Sejak tahun 2007, Kapal Arethusa sudah mengarungi Laut Mediterania. Kapal mewah ini dioperasikan oleh Grand Circle Cruise Line dan hanya mengangkut 50 penumpang setiap perjalanannya. Jelas saja bukan karena tempat yang terbatas, tapi demi kenyamanan penumpangnya.



Kapal ini akan mengarungi 3 benua sekaligus, yaitu sebelah utara Eropa, sebelah selatan Afrika, dan sebelah timur Asia. Aneka budaya dari berbagai negara jelas bisa Anda rasakan. Apalagi, perjalanan Anda akan ditemani dengan 2 orang pemandu yang merupakan ahli sejarah, budaya, dan seni. Satu orang pemandu untuk 25 penumpang.

Berbagai fasilitas mewah tentu tersedia selama perjalanan. Anda bisa berjemur di dek kapal, bersenang-senang di lounge dan bar, serta menikmati makanan nikmat dengan pemandangan laut yang indah.

Soal kamar, boleh Anda bandingkan dengan hotel berbintang. Ada TV layar datar, AC, dan kamar mandi pribadi. Kemudian ada juga ranjang besar dan berbagai furniture mewah di dalamnya. Terlebih lagi, atapnya bisa digeser, sehingga Anda bisa berjemur di dalam kamar.

Satu-satunya kekurangan di kapal pesiar ini adalah tidak adanya lift. Memang, Kapal Arethusa hanya punya 3 lantai, tapi tetap saja menyulitkan bagi wisatawan yang berkebutuhan khusus.

2. Kapal National Geographic Explorer

Lindblad Expeditions dengan National Geographic Explorer bekerja sama membuat sebuah operator pelayaran kapal pesiar. Kapal ini mulai beroperasi sejak tahun 2008. Selama 14-18 hari, Anda akan diajak mengarungi lautan dari Norwegia menuju Antartika.



Selain untuk menyaksikan panorama alam yang menakjubkan, beragam informasi mengenai daerah yang dilewati juga akan didapatkan penumpang. Sejarawan bahkan fotografer profesional juga akan ikut dalam perjalanan Anda. Balutan kemewahan dalam perjalanan tentu akan Anda rasakan. Asyiknya lagi, kapal ini dilengkapi dengan kamera untuk mengintip pesona bawah laut selama perjalanan.

3. Kapal National Geographic Explorer Endeavour

Sebelum menggaet Lindblad Expeditions, ternyata National Geographic Explorer sudah lebih dulu membuat pelayaran dengan kapal pesiar. Kapal yang diberi nama National Geographic Explorer Endeavour ini sudah ada sejak tahun 1967. Kapal yang biasa mengangkut 96 penumpang ini memiliki beberapa rute yang berangkat dari Guayaquil, Ekuador.



Setiap perjalanan akan membutuhkan waktu selama 10 sampai 16 hari. Memang, kapal ini tidak semewah kapal-kapal sebelumnya. Tapi soal fasilitas, National Geographic Explorer Endeavour bisa diadu. Kapan lagi Anda bisa berjemur dengan santai mengambang di atas laut? Ya, kapal ini dilengkapi dengan Floating Massage Platform atau alat pijat yang mengambang di permukaan laut.

4. Kapal Crystal Symphony

Kapal pesiar terbaik berikutnya adalah Crystal Symphony. Kapal mewah yang sudah cukup terkenal ini mampu membuat 461 penumpangnya terpesona dengan berbagai keindahan alam dan fasilitas yang dimilikinya. Tahun lalu, kapal ini menghabiskan dana jutaan dolar untuk renovasi total.



Hal tersebut demi tersedianya fasilitas mewah untuk perjalanan musim panas sekaligus musim gugur di Eropa tahun ini. Yang paling terkenal di sini adalah masakannya yang sangat lezat. Betapa tidak, yang membuatnya adalah koki terkenal, Nobu Matsuhisa. Belum lagi tawaran anggur gratis selama perjalanan.

5. Kapal Crystal Serenity

Di bawah Crystal Symphony ada Kapal Crystal Serenity yang tak kalah mewahnya. Kapal pesiar ini punya 535 ruang kabin yang baru saja direnovasi pada Mei 2011. Perbaikan tersebut meliputi perluasan kamar dengan penambahan furnitur yang elegan.


Kapal ini dilengkapi dengan alat multi bahasa agar Anda bisa mudah memahami setiap informasi tentang budaya dan apa saja yang diberikan oleh operator wisata. Pada tahun 2011, Kapal Crystal Serenity juga menyabet gelar Kapal Pesiar dengan Makan Malam Terbaik. Penumpangnya diberikan kebebasan waktu untuk menyantap hidangan makan malam. Selain itu, keuntungannya juga akan disalurkan untuk pelestarian wisata pantai di dunia.

Kapal Crystal Serenity selalu mengarungi Laut Baltik pada musim panas, Laut Mediterania pada pergantian musim panas ke musim gugur, dan Laut Karibia saat musim dingin. Sama seperti Kapal Crystal Symphony, Kapal Crystal Serenity juga akan menyediakan anggur di setiap perjalanannya.

6. Kapal Seven Seas Voyager

Kalau yang satu ini adalah kapal pesiar yang terkenal dengan balkon belakangnya yang memanjakan. Betapa tidak, Kapal Seven Seas Voyager punya balkon belakang yang begitu nyaman. Bagi yang ingin bersantai di balkon tanpa panas matahari, tempat ini bisa menjadi pilihan.



Balkon belakang Kapal Seven Seas Voyager tidak hanya nyaman, tapi juga menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Perjalanan mengarungi Samudera Hindia ke Samudera Pasifik menyajikan pemandangan yang luar biasa. Tapi kadang, kapal ini juga mengarungi Laut Mediterania saat musim panas.

Tambahan :
1. Kapal Disney Magic

Nah, yang terakhir ada Kapal Disney Magic yang diprakasai oleh Disney Cruise Line. Kapal berpenumpang 2.700 orang ini memulai debut pelayarannya pada tahun 1998. Hingga saat ini, kapal pesiar yang sangat mewah ini masih menjadi favorit wisatawan.



Bagi yang berencana menghabiskan libur bersama keluarga menggunakan di kapal pesiar, Disney Magic mungkin bisa menjadi pilihan. Di kapal ini, ada ruang bermain anak yang sangat jauh dengan ruangan khusus dewasa, seperti bar. Jadi, saat Anda asyik menikmati secangkir bir, tak perlu khawatir akan anak Anda yang sedang bermain video game.

Biasanya, Kapal Disney Magic akan menawarkan rute perjalanan melintasi Laut Mediterania pada musim panas dan Laut Karibia pada musim dingin. Bahkan, Anda juga akan diajak untuk mampir ke pulau pribadi milik Disney di Bahama.

Kapal Crystal Symphony (huffingtonpost.com)
Kapal National Geographic Explorer Endeavour (huffingtonpost.com)
Kapal Crystal Serenity (huffingtonpost.com)
Kapal Seven Seas Voyager (huffingtonpost.com)
Kapal Disney Magic (huffingtonpost.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar