Sabtu, 23 Februari 2013

Ini Dia 6 Gangguan yang Sering Dialami Karyawan Saat Bekerja

Adanya gangguan saat bekerja di kantor, membuat konsentrasi menjadi buyar. Ini juga yang menyebabkan para karyawan merasa jengkel, sehingga bekerja menjadi tak serius. Dikutip dari situs Times of India, sebuah penelitian yang terdiri dari 300 responden menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang sering menjadi gangguan ketika mereka sedang bekerja. Gangguan apa sajakah itu?



1. Menerima BBM, Pesan atau Telepon

Ketika sedang bekerja, banyak karyawan selalu terganggu dengan telepon yang terus berdering. Tak hanya itu saja, mereka juga merasa risih apabila menerima BBM dan pesan yang masuk ke ponsel mereka.

2. Menerima Email

Menerima email yang masuk, baik bersifat personal maupun yang berkaitan dengan pekerjaan, juga dianggap sebagai gangguan saat mereka sedang bekerja. Hal ini dikarenakan mau tak mau mereka harus membuka dan membacanya, sehingga waktu kerja mereka pun berkurang.

3. Chatting

Saat sedang konsentrasi bekerja, tiba-tiba saja ada chatting yang muncul dari kerabat atau bahkan rekan kerja yang lainnya. Ini yang juga dianggap sebagai gangguan, sehingga konsentrasi saat bekerja menjadi hilang.

4. Mengobrol

Tak semua karyawan di kantor memiliki ruangan kerja sendiri. Mereka biasanya bekerja di dalam ruangan yang isinya lebih dari 10 karyawan. Tak heran bila salah satu diantara mereka ada yang berbicara atau mengobrol, dianggap sangat mengganggu.

5. Ngemil 

Karyawan yang memiliki kebiasaan ngemil, juga menganggap bahwa ini merupakan gangguan yang dapat memecahkan konsentrasi mereka saat kerja. Sebab, waktu bekerja mereka akan berkurang karena selalu dipergunakan untuk ngemil, maupun mencari camilan di kantin kantor.

6. Istirahat

Bagi karyawan yang gila kerja, mereka menganggap waktu istirahat hanya akan membuang-buang waktu mereka saja bila dipergunakan untuk keluar kantor hanya sekadar minum kopi atau makan siang. Mereka lebih memilih stay di kantor dan tetap bekerja.

Tambahan :
1. Merokok

Para karyawan yang kecanduan merokok, tentunya akan membuat mereka menyisihkan waktu bekerjanya untuk merokok di luar ruangan. Inilah yang juga dianggap gangguan saat bekerja.

2. Situs Jejaring Sosial

Seringkali pekerja tergoda untuk mengecek akun Twitter, Facebook dan situs jejaring sosial lainnya ketika mereka sedang bekerja. Hal tersebut sudah pasti menjadi gangguan yang dapat membuat pekerjaan mereka terbengkalai.

3. Memikirkan Masalah

Karyawan hanyalah manusia biasa yang tentunya juga memiliki masalah pribadi. Memikirkan masalah yang sedang dihadapi, juga merupakan pemicu karyawan mengabaikan pekerjaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar